Antisipasi Dampak Perubahan Iklim Global,Dandim Dan Forkopimda Kota Tarakan Ikuti Komsos Virtual Bersama TNI AD

Spread the love
Advertisement

Tarakan – Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tarakan mengikuti Komunikasi Sosial bersama Aparat Pemerintahan melalui video conference (vidcon) yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, Senin (22/01/2024).

Vidcon tersebut membahas kerjasama TNI dengan aparatur pemerintah daerah dalam menghadapi perubahan iklim global.

Dalam kesempatan itu, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, menyampaikan bahwa perubahan iklim global merupakan salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.” Perubahan iklim global dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti bencana alam, kekeringan, dan kenaikan permukaan air laut”,ucapnya.

Oleh karena itu, Aster Kasad menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan aparatur pemerintah daerah dalam menghadapi perubahan iklim global. Kerjasama tersebut dapat dilakukan dalam berbagai bidang, seperti sosialisasi, edukasi, dan implementasi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

“TNI siap mendukung upaya pemerintah daerah dalam menghadapi perubahan iklim global. Kami memiliki berbagai kemampuan yang dapat disinergikan dengan kemampuan pemerintah daerah,” ujar Aster Kasad.

Sementara itu, Dandim 0907/Trk menyampaikan bahwa pihaknya siap melaksanakan arahan dari Aster Kasad. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam menghadapi perubahan iklim global.

“Pada prinsipnya kita siap bersama-sama berkolaborasi dalam mengatasi perubahan iklim global yang berdampak pada kestabilan ekonomi,” ujar Dandim.

loading...

Tinggalkan Balasan