Antisipasi Virus Corona, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Berikan Anti Septik Kepada Warga Yang Turun Dari Kereta Api

oleh -40 Dilihat
Spread the love

Tanjung Balai, Mitrasatu.com — Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), saat ini PT KAI Tanjung Balai meningkatkan berbagai pelayanan seperti mengintensifkan pembersihan fasilitas stasiun, pemasangan antiseptik untuk membasuh tangan hingga pengecekan suhu tubuh penumpang.

Antiseptik dan disinfektan sama-sama digunakan secara luas sebagai cairan pembersih baik dalam dunia kesehatan maupun penggunaan sehari-hari. Keduanya terbuat dari bahan kimia yang dikhususkan sebagai zat pembersih dan pembunuh kuman.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Hendra Hadi turun langsuyng mendampingi pegawai atau petugas Stasiun Kereta Api Tanjung Balai yang dilaksanakan bertempat pintu gerbang keluar dan masuk Stasiun Kereta Api Tanjung Balai, Senin (16/03/2020).

Pada kesempatan tersebut Serka Hendra Hadi menyampaikan, Beberapa kegunaan antiseptik antara lain adalah sebagai berikut, Bahan pembersih dalam mencuci tangan. Profesional medis menggunakan antiseptik untuk scrub tangan dan gosok di rumah sakit, Membasmi kuman pada selaput lendir. Antiseptik dapat diterapkan pada uretra, kandung kemih, atau vagina untuk membersihkan daerah tersebut sebelum memasukkan kateter. Mereka juga dapat membantu mengobati infeksi di area ini, Mengobati infeksi kulit, tutup Serka Hendra Hadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.