Babinsa Koramil 02/Air Putih Bantu Petani Bajak Lahan Sawah Di Desa Pematang Jering

oleh -45 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmad Fahmi melaksanakan giat  pendampingan pok tani membantu bapak Kisdi membajak lahan di sawah seluas 3 rante yg berlokasi di Desa Pematang Jering, Kecamatan  Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Kamis (02/04/2020).

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Babinsa untuk mewujudkan swasembada pangan yang digagas oleh Pemerintah. “ Saya hari ini membantu Bapak Kisdi membajak sawah seluas 3 rante  Dalam waktu dekat direncanakan akan ditanami padi. Kita akan berupaya agar tepat pada waktu, “ kata Serda Ahmad.

Di lokasi Serda Ahmad Fahmi bersama Bapak Kisdi  bergantian mengoperasikan mesin traktor tangan yang digunakan untuk membajak lahan yang sudah dipenuhi lumpur tersebut. Mereka menyusuri setiap bidang tanah  dan mengolahnya hingga benar – benar dapat ditanami padi nantinya.

Serda Ahmad berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu mengurangi beban pekerjaan sekaligus membangkitkan motivasi petani binaannya. “Semoga kehadiran saya selaku Babinsa akan dapat mengurangi beban petani dan membangkitkan motivasi serta semangat mereka. Kita akan berupaya memberikan pendampingan semaksimal mungkin agar para petani dapat memperoleh hasil yang memuaskan pada saat panen tiba nanti, “ tutup Serda Akmad.

No More Posts Available.

No more pages to load.