Babinsa Koramil 02/Air Putih Bantu Petani Semprot Rumput di Pematang Sawah

oleh -71 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 02/Air putih Kodim 0208/Asahan Sertu Ady Sutrisno melaksanakan giat  pendampingan pok tani membantu bapak Supriono menyemprot rumput yang tumbuh di pematang sawah seluas 5 rante yg berlokasi di Desa Tanjung Mulya, Kecamatan  Air Putih, Kabupaten Batubara, Rabu (01/04/2020).

Dengan didampingi bapak Supriono, Babinsa dari pagi terlihat melakukan penyemprotan rumput dan gulma di areal pematang sawah dilokasi cetak sawah baru, dimana saat ini sudah tertanam 5 rante  target cetak sawah baru di desa Desa Tanjung Mulya. “Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaannya, mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan,” ujar Sertu Ady Sutrisno.

Menurut Sertu Ady Sutrisno, penyemprotan tanaman padi dan membersihkan persaingan gulma dalam masa pertumbuhan hingga masa pematangan sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen kemudian hari. Untuk itu pihak Posramil terus memacu para petani untuk melakukan pemeliharaan tanaman padi yang sudah berumur 3 minggu ini.

“Penyemprotan berfungsi mengantisipasi penyakit Blas, hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi dengan demikian pertumbuhan padi bagus dan terbebas dari hama yang menyerang dan diharapkan dapat mencapai hasil panen yang memuaskan” pungkas Ady Sutrisno.

No More Posts Available.

No more pages to load.