Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Bantu Warga Bersihkan Parit

oleh -37 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Guna mengantisipasi banjir dan sangat peduli dengan warga binaannya, Babinsa Ramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Kopda Erwinsyah membantu masyarakat membersihkan saluran air yang tersumbat bersama warga di Dusun 2 Desa  Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan gotong royong ini melibatkan seluruh masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan Desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” kata Kopda Erwinsyah.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, mari kita bersihkan, karena jika tidak air akan tergenang dan akibatnya akan banyak bibit nyamuk sehingga akan terkena gigitan nyamuk demam berdarah, terangnya kepada warga.

Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan, pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.