Babinsa Koramil 08/Lamuru Tingkatkan Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan Desa Bonto Masungguh

oleh -81 Dilihat
Spread the love

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Pardi bersama dengan Kelompok Tani Jennae tingkatkan ketahanan pangan di wilayah, di Dusun Tokella, Desa Bonto Masungguh, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Bone. Jumat (26/04/24).

Peran aktif Babinsa di wilayah binaannya dalam mempertahankan bahkan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan bersama dengan kelompok tani dengan slalu ada di lapangan untuk membantu warganya dalam setiap kegiatan apapun itu seperti membantu menanam jangaun, padi dan jenis tanaman lainnya dan kali ini Babinsa panen jangun bersama dengan anggota kelompok taninya.

Ketua kelompok tani Jennae bapak Kuhlis mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami warga kelompok tani karena Babinsanya selalu hadir di tengah-tengah kami memberikan dukungan moril, dan membantu melakukan panen jangun di ladang/kebun dengan melalui proses yang panjang mulai dari pengolahan lahan, sampai bersih dan juga penyiapan bibit unggul, hal ini akan terus meningkatkan kwalitas hasil panen nantinya, sehingga ketahanan pangan yang selama ini sudah bagus tetap terjaga, ungkapnya.

Ditambahkan oleh Babinsa Serda Pardi bahwa dalam setiap melaksanakan kegiatan apapun kita harus berhati hati menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, dan yang tidak kalah pentingnya harus selalu ber Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar slalu diberi kesehatan dan kekuatan dalama melaksanakan aktifitas,” tutupnya. (Pendim 1407/Bone)

No More Posts Available.

No more pages to load.