Babinsa Koramil 08/PB Hadiri Pelantikan Dan Pembekalan Pengawas, Pemungutan Suara (PTPS)

oleh -32 Dilihat
Spread the love

Tanjung Balai, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Kopda M.Butar Butar Menghadiri pelantikan dan pembekalan pengawas pemilu tingkat kelurahan/desa sekecamatan  T. Balai Jalan ampera dusun 1 desa asahan mati.kecamatan tanjung balai. Sabtu (14/3/2020)

Acara tersebut dibuka oleh Banwaslu Kota  Tanjung Balai dan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat tanjung balai kemudian sambutan dari Babinsa Pulau Buaya  yang menyampaikan himbauan kepada peserta pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) agar melaksanakan tugas sebagai sesuai dengan tupoksinya dan dilaksanakan dengan aturan yang ada sehingga pelaksanaan pemungutan suara pada saatnya nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini juga disampaikan oleh Kopda M.Butar Butar selaku Babinsa Pulau Buaya  yang pada intinya menyampaikan harapan agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan tertib, serta mengajak seluruh komponen masyarakat menciptakan kondisi yang kondusif.

Dengan pembekalan yang disampaiakan Bawaslu initinya agar seluruh anggota PTPS selalu berpedoman pada peraturan yang ada, dan pahami betul tugas masing masing, dan koordinasi dengan petugas terkait lainnya serta bertugas untuk mengawasi persiapan penghitungan suara, persiapan dalam pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

Disamping itu kepada seluruh peserta agar dapat mewujudkan situasi yang kondusif pada pelaksanaan pemilu nanti, karena suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan semata-mata menjadi tanggung jawab penyelenggara namun semua kalangan elemen dan masyarakat untuk mencegah adanya pelanggaran atau kecurangan hasil perhitungan suara di tingkat desa.

KPU agar melaksanakan pemilihan jujur dan Adil agar tidak terjadi permasalahan atau pelanggaran atau kecurangan hasil perhitungan suara di tingkat desa.

No More Posts Available.

No more pages to load.