BONE  

Babinsa Koramil 1407-17/Salomekko Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Hama Pada Tanaman Padi

Spread the love
Advertisement

BONE – Babinsa Koramil 1407-17/Salomekko Serda Fadli dampingi Kelompok (Poktan) Andi Sudirman lakukan penyemprotan tanaman padi yang terkena hama ulat, bertempat di Dusun Moroanging, Desa Manera, Kec. Salomekko, Kab. Bone. Selasa (23/01/24)

Penyemprotan pada tanaman padi dilakukan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari gangguan hama, sehingga pertumbuhannya tetap optimal, yang nantinya juga akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, seperti diketahui bersama, waktu penyemprotan yang baik pada pagi hari antara pukul 07.00 Wib – 09.00 Wita karena pada saat itu air embun sudah mulai hilang, maka mulut daun atau pori-pori pada daun mulai terbuka. Sehingga cairan pestisida,insektisida lebih cepat diserap tanaman padi.

Sedangkan penyemprotan di waktu sore hari yang tepat pada sekitar pukul 16.00 hingga menjelang pukul 18.00 Karena saat itu hama sudah menetap menempel pada bagian pangkal batang padi, Selain itu, saat matahari tinggi antara pukul 12 00 Wib – 14.00 Wita, hama atau wereng akan bersembunyi sehingga kesulitan untuk kontak dengan pestisida,insektisida Untuk itu jangan menyemprot saat panas terik atau saat angin sangat kencang dan bila akan turun hujan.

Babinsa Serda Fadli mengatakan bahwa kegiatan yang kami lakukan ini Adah bagian tugas pokok di wilaya untuk bisa memberikan contoh dan pemahaman tentang cara mengusir segala hama yang bisa merusak tanaman padi warga dan harus menggunakan racun TETRCRIS sedangkan rumput yang tumbuh bisa merusak tanaman dengan menggunakan racun PAZERO, kata Babinsa. (Pendim 1407/Bone)

loading...

Tinggalkan Balasan