Babinsa Koramil 1419-04/Alla Mengajak Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti Bantu Warga Terkena Dampak Tanah Longsor

oleh -41 Dilihat
Spread the love

ENREKANG, MITRASATU.com — Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Mas’ud dan Babinkamtibmas serta Aparat Pemerintah setempat (Kepala Desa) mengajak Masyarakat setempat guna melaksanakan Kerja Bakti membantu warga yang terkena dampak Tanah Longsor serta Pembersihan Jalan dari Material Tanah Longsor bertempat di Desa Tongkonan Basse, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang.

Intensitas Hujan yang cukup tinggi yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 03 April 2020 di beberapa wilayah Kabupaten Enrekang sehingga kontur tanah yang berbukit/tebing menjadi labil dan tergerus oleh air hujan sehingga mengakibatkan Longsor.

Bencana Longsor yang terjadi di Desa Tongkonan Basse, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang terjadi sekitar Pukul 22.00 wita yang mengakibatkan 1 (Satu) rumah warga Rusak dan beberapa Hektar Perkebunan milik warga rusak di 4 (Empat) Dusun serta Beberapa Jalan/Jalur Akses masyarkat setempat tertutup Material Longsor, Korban Jiwa Nihil.

Babinsa bersama Kepala Desa mengajak masyarakat setempat guna mengatasi/Membantu pertama kali warga (Bpk Paidi, 45 Thn) yang rumahnya tertimpa material longsor.

Sambil menunggu Alat berat dari Dinas BPBD Kabupaten Enrekang Babinsa bersama Masyarakat setempat dengan menggunakan alat seadanya mengangkat Material dari Badan Jalan agar dapat dilalui sementara dengan menggunakan kendaraan Roda Dua (Motor).

Kegiatan kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga, bahwa suatu Pekerjaan apabila di selesaikan secara bersama-sama, maka akan terasa ringan dan cepat selesai. tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antar warga, serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan.

Sumber : KODIM 1419/ENREKANG
Editor : M. Aljin Usbal

No More Posts Available.

No more pages to load.