Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Lakukan Pendampingan Basmi Hama Tanaman

Spread the love
Advertisement

Sidrap — Antisipasi hama pada tanaman padi, Babinsa Kel. Sidenreng Koramil 1420-03/Maritengngae Serka Usman melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani Elo Puang dalam penyemprotan hama pada tanaman padi, Minggu (21/01/2024).

Penyemprotan hama tanaman padi merupakan upaya yang wajib dilakukan dengan tujuan untuk mencegah serta mengendalikan hama dan penyakit seperti hama ulat penggulung daun maupun wereng.

Serka Usman turun langsung membantu Bapak Anwar yang merupakan Ketua Kelompok Tani Elo Puang melaksanakan penyemprotan insektisida di areal persawahan miliknya di Kelurahan sidenreng Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap.

Serka Usman mengatakan waktu penyemprotan yang baik pada pagi hari yaitu ketika air embun mulai hilang dan sebelum terik matahari menyengat karena saat matahari menyengat wereng akan bersembunyi sehingga tidak langsung kontak dengan insektisida, sedangkan saat sore hari penyemprotan bagusnya dilakukan antara pukul 15.00 Wita hingga menjelang pukul 17.00 Wita, lakukan penyemprotan pada pangkal padi karena saat itu wereng biasanya menetap pada pangkal padi.

Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Cpl Junarman mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian TNI untuk mendukung para petani dalam meningkatkan swasembada pangan khususnya diwilayah Kec. Watang Sidenreng.

Koramil 1420-03/Maritengngae akan terus mendampingi para petani, berusaha memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat khususnya dibidang pertanian, tegasnya.(*)

loading...

Tinggalkan Balasan