Babinsa Koramil 16/Pane Tonga, Ajak Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi

oleh -38 Dilihat
Spread the love

Simalungun, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Pakpahan melaksanakan komsos dengan Bpk Ramses Sitinjak dan warga binaan lainnya di Nagori Panei Tongah membicarakan tentang adanya saluran irigasi yang longsor akibat hujan deras, Kamis (12/03/2020).

Serda M. Pakpahan mengajak semua warga agar memperbaiki saluran irigasi yang longsor akibat hujan terus menerus, agar secepatnya di perbaiki.

irigasi sangat vital dalam pertanian kususnya Padi, sebagai  teknis untuk penyediaaan dan pengaturan air dalam menunjang proses produksi pertanian, dari sumber air ke daerah yang memerlukan serta mendistribusikan secara teknis dan sistematis. Produksi dari hampir semua jenis tanaman akan meningkat, dengan adanya pemberian air yang tepat waktu dan tepat jumlah.

Sementara masyarakat merasa terbantu, Mengingat betapa pentingnya irigasi bagi petani kami sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh Babinsa Serda M. Pakpahan untuk membantu masyarakat memperbaiki saluran irigasi, sebagai pembinaan teritorialnya sebagaai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial di wilayahnya, sehingga mampu memberi manfaat yang positif bagi masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.