Babinsa Koramil 16/PT Himbau Petani Percepatan Tanam Padi

oleh -21 Dilihat
Spread the love

Simalungun, Mitrasatu.com — Koramil 16/Pane Tonga Kodim 0207/Simalungun Serda candra melaksanakan Komsos bersama bapak Rismel Sinaga PPL panei tongah membicarakan tentang pola tanam padi serentak dibulan April thn 2020.Rabu (18/3/2020)

Seluruh Babinsa Koramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun di wilayah Desa binaannya  masing-masing melaksanakan pendampingan terhadap gapoktan dalam pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam okmar, Hal ini dilaksanakan agar percepatan produktivitas hasil padi dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

Kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya membantu mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai kedepan. Seperti halnya Babinsa Koramil 16/PT  tidak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan tiap-tiap Desa binaannya, untuk melaksanakan percepatan tanam.

Salah satu warga desa binaan mengungkapkan dengan adanya Pendampingan/pengawalan Upsus, para petani sangat terbantu, mulai dari adanya sarana pertanian, persiapan pengolahan lahan, pengawalan ketersedian pupuk, benih, pertanaman, hingga panen.

Kehadiran para Babinsa diwilayah binaan dapat mengatasi berbagai masalah pertanian, selain itu dengan anjangsana babinsa dapat merekatkan hubungan persaudaraan dengan bermasyarakat, demikian ujar salah satu anggota Gapoktan.

No More Posts Available.

No more pages to load.