Babinsa Koramil 16/Pulau rakyat Pantau Masyarakat Berobat ke Puskesmas

oleh -3 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com –Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Arief melaksanakan pemantauan terhadap pasien yang sakit di Puskesmas Ofa Padang Mahondang sekaligus melaksanakan Koordinasi kepada Anggota Puskemas guna membahas tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covi-19), Rabu (01/04/2020).

Babinsa Serka P Arief mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya yang tengah menderita penyakit. “Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan kepada Babinsa dan juga perangkat desa lainnya,” ujar Serka P.

Lebih lanjut dikatakan, “Dari hasil pemeriksaan bahwa 1 orang pasien tersebut, dinyatakan positif menderita penyakit katarak dan akan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat untuk melaksanakan operasi,” imbuhnya.

Serta babinsa melaksanakan kegiatan komsos tentang mendata apakah ada warga yang terkena Virus Copid 19 dan sekalian membahas tentang virus Covid 19, di Puskesmas Ofa Padang Mahondang.

loading...