Babinsa Koramil 19/ND Pimpin Upacara Di Sekolah SMA Negeri 1 Silou Kahean

oleh -45 Dilihat
Spread the love

SIMALUNGUN, MITRASATU.com — Dalam rangka menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme di kalangan pelajar di sekolah binaannya, Babinsa Koramil 19/Negri Dolok Kodim 0207/Simalungun  Serka Suyetno melaksanakan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Silou Kahean yang dihadiri Kepala Sekolah Bapak Drs Usman Damanik dan seluruh guru.Senin (9/3/2020).

Upacara bendera merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, bagi siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan upacara juga menjadi wahana memupuk disiplin dan semangat untuk belajar dalam meraih cita-cita.

Dalam upacara itu, Serka Suyetno  menyampaikan pengarahan kepada para siswa-siswi sekolah, betapa pentingnya menghormati guru dan menghargai sesama teman sekolah meski beda usia, suku dan agama.

Menurutnya, dengan diawali wawasan kebangsaan dari sejak dini bagi pelajar di sekolah, setidaknya para siswa bisa menanamkan rasa kebangsaan dan saling menghormati kepada sesama. Sehingga kedepan generasi muda anak bangsa Indonesia nantinya, kokoh dan tidak mudah dipecah belah oleh siapa pun lantaran perbedaan.

Kegiatan upacara Bendera di laksanakan dengan hikmad dan penuh semangat dengan di ikuti oleh peserta upacara yang meliputi seluruh siswa siswi sekolah, guru dan staf sekolah hal ini sangatlah penting di terapkan karena bisa juga untuk belajar dalam memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dengan hadirnya Babinsa sebagai pembina upacara di sekolah tersebut, Drs Usman Damanik selaku Kepala SMA Negeri 1 Silou Kahean mengucapkan terima kasih kepada Serka Suyetno, karena dengan kedatangan Babinsa bisa memberikan semangat dan nuansa baru dalam melaksanakan upacara bendera.

No More Posts Available.

No more pages to load.