Babinsa Lamuru Dampingi Pelayanan Posyandu Balita Di Wilayah Desa Mattampa Walie

oleh -60 Dilihat
Spread the love

BONE – Babinsa Koramil 08/Lamuru Kodim 1407/Bone Serda Ismail melaksanakan pendampingan posyandu bayi dan balita yang dilaksanakan di posyandu kantor Desa Mattampa Walie, Kec. Lamuru, Kab. Bone. Kamis (25/04/24).

Pada kegiatan dihadiri oleh, Kepala desa Mattampa Walie Mas Udi M. SIp, Babinsa desa Mattampa Walie Serda Ismail, Petugas Gizi Hj. Kariwina Karomo S.St, Bidan desa Mattampa Walie Justira A.Md.Keb, Ibu hamil, bayi dan Para kader posyandu Desa Mattampa Walie.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa merupakan wujut nyata kepeduliannya terhadap masyarakat, guna meningkatkan kesehatan khususnya pada balita terhadap upaya pencegahan stunting di wilayah binaannya. yang mana pada pelaksanaannya secara rutin setiap satu bulan sekali.

Rangkaian kegiatan meliputi penimbangan Berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pengukuran lingkar lengan atas, pemberian imunisasi, pemberian Vitamin A dan pemberian bubur kacang hijau.

Serda Ismail menuturkan, pendampingan ini kami laksanakan tidak hanya untuk membantu kelancaran dan ketertiban pada kegiatan tersebut, namun pada kegiatan ini Kami juga turut berpartisipasi membantu petugas kesehatan memberikan pelayanan kepada balita dan ini merupakan wujud perhatian kami dalam upaya meningkatkan kesehatan balita diwilayah binaan.”tuturnya.

Lanjut” dikegiatan tersebut, secara humoris, ramah, sebagaimana figur seorang Babinsa sehingga tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa dan aman. Dengan demikian Diaharapkan dapat menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” tutupnya. (Pendim 1407/Bone)

No More Posts Available.

No more pages to load.