Basmi Corona, Pemdes dan Koramil 02/Air Putih Semprot Kantor Desa Dan Permukiman Warga

oleh -50 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 02/Air Putih kodim 0208/Asahan Kopda Yusuf Nst dgn Aparatur Desa Dewi Sri melaksanakan giat penyemprotan virus covid-19 di Kantor Kepala Desa Dewi Sri dan sekitaran pemukiman warga utk mencegah penyebaran virus covid-19 yg berlokasi di Desa Dewi Sri, Kec. Laut Tador, Kab. Batubara. Kamis (26/03/2020).

Di berbagai pelosok perdesaan di Kabupaten Asahan, dalam beberapa hari ini, aktivitas penyemprotan disinfektan menjadi pemandangan biasa. Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang entah kapan bisa selesai. Serta tak menjangkiti warga di tengah terus meningkatnya pasien positif Corona di berbagai rumah sakit rujukan saat ini.

Tak hanya di kantor pemerintah desa (pemdes) atau masjid dan mushola saja penyemprotan dilakukan. Tapi permukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai medium. “Kita lakukan pencegahan penyebaran virus Corona sesuai instruksi pemerintah. Selain membatasi kerumunan dalam kegiatan, pola hidup sehat, penyemprotan ini pun kita lakukan,” kata Kopda Yusuf Nst beserta perangkat desa serta jajaran dan warga terkait pun bergerilya untuk melawan virus Corona. Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga. Baik di pelataran hingga dalam rumah.

Tak hanya itu, sambil melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa Air Putih  pun melakukan imbauan melalui pengeras suara. Melalui kendaraan roda empat ‘woro-woro’ melawan Corona dilakukan di sepanjang permukiman warga di desa Dewi Sri dan sekitaran pemukiman warga. “Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus Corona, khususnya di desa kami,” ujar Kopda Yusup.

No More Posts Available.

No more pages to load.