Bea Cukai Kota Parepare, laksanakan Latihan Menembak di lapangan kodim 1405/Parepare

Spread the love

KODIM/1405/PAREPARE — Komando Distrik Militer (Kodim 1405/Parepare) bersama Kepala Kantor Bea Cukai Kota Parepare, Nugroho Wigijarto melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Makodim 1405/Parepare.

Kegiatan ini digelar, agar dapat menjaga stamina ketahanan tubuh, yang diikuti pejabat dan pegawai KPPBC TMP C Kota Parepare, di Lapangan tembak Kodim 1405/parepare, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kilometer empat, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (27/6/2022).

Dalam hal ini, Letkol Kav Agung WiraKusuma Eka Putra. SE (Dandim 1405/Parepare) mengatakan”, kegiatan pelatihan menembak yang digelar di lapangan tembak Makodim 1405/parepare rutin dilakukan Bea Cukai, di harapkan agar dapat melaksanakan pelatihan menembak sebaik-baiknya dan ikuti arahan apa yang disampaikan oleh pelatih yang ada dilapangan tembak.

Ikuti instruktur/pelatih dari pelatih anggota Kodim 1405/Parepare yang menjelaskan secara detail tentang pengoperasionalan senjata, keterampilan menembak, dan termasuk menjaga keamanan saat menggunakannya dari mulai senjata Pistol type P3-A dan senapan panjang type P3-A Pindad serta tata tertib di lapangan tembak .

Kepala Kantor Bea Cukai Kota Parepare, Nugroho Wigijarto menambahkan bahwa selain melaksanakan latihan menembak, para anggota Bea dan Cukai juga ingin bersilaturahmi kepada seluruh anggota Kodim 1405/Parepare sekaligus ijin lapor tentang senjata yang dimiliki. Kegiatan latihan menembak ini diharapkan dapat merefresh kemampuan dan penguasaan senjata api oleh pegawai untuk melindungi diri saat menjalankan tugasnya sebagai penjaga atau pelayanan di pintu perbatasan negara dan melindungi masyarakat dari barang ilegal dan berbahaya.

“Kegiatan Latihan menembak ini, salah satu kegiatan rutin yang dilakukan pegawai Bea Cukai, untuk melatih diri pada saat bertugas di lapangan. Latihan menembak dilakukan, dengan memperhatikan keamanan dan mengikuti arahan dari pelatih,”ucapnya.

Adapun Pelaksanaan Latihan Menembak, digelar dengan beberapa teknik menembak, diantaranya, Sikap tiarap untuk senjata laras panjang dengan jarak 50 meter dengan menggunakan Munisi 13 Butir : 3 Butir Koreksi, 10 Butir Penilaian. Sikap berdiri Pistol jenis (P3-A) Jarak 20 Meter dengan menggunakan Munisi 13 Butir :3 Butir Koreksi, 10 Butir Penilaian.

Selain itu, Jenis Senjata 8 Cuk Pistol type P3-A Pindad dan 5 Cuk Senapan SBC P3 Pindad, Milik Kantor Bea Cukai Cabang Kota Parepare, juga di gunakan dalam pelaksanaan menembak di lapangan tembak Kodim 1405/Parepare dan Para Pegawai Bea Cukai ±49 orang, (Dal/Pen).

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: