Bentuk Mental Murid Pesantren e’LTAFIDH, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Latih PBB

oleh -50 Dilihat
Spread the love

Simalungun, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda M. Marpaung melaksanakan kegiatan Melatih PBB yang terletak di Pesantren e’LTAFIDH Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (16/03/2020).

Pelatihan PBB dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok.

Pelda M. Marpaung menyampaikan, latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. ” Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkapnya.

Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disiplin merupakan modal utama dalam semua hal seperti sebelum mulai proses belajar mengajar maupun disiplin dalam beribadah. Sebelum praktek Babinsa memberikan teori dan contoh gerakan agar dapat dilihat dan mudah diikuti para siswa siswi. “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulang lagi sampai benar gerakannya”, ucap Babinsa.

Semua siswa siswi terlihat sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat Babinsa memberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan saat praktek terlihat senang begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan.

Sementara itu, Pengasuh pondok  Pesantren e’LTAFIDH berharap dengan adanya pelatihan PBB ini para Siswa Siswi dapat mengerti maksud dan tujuan PBB sehingga nantinya mampu menerapkan hidup disiplin baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing masing. “Kami dari pihak Pesantren mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dengan kesiapannya melatih PBB untuk Murid Pesantren  meskipun jadwal kegiatannya padat”, ungkap Pengasuh pondok pesantren.

No More Posts Available.

No more pages to load.