Berantas Rumput liar, Babinsa Siantar Barat Bantu Petani Semprot Hama Pada Tanaman Jagung

oleh -108 Dilihat
Spread the love

Pematang Siantar, Mitrasatu.com — Bintara Pembina Desa Koramil 04/Siantar Barat  Kodim 0207/Simalungun Kopka R. Ginting melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang membantu meracun rumput liar pada tanaman jagung milik Ibu Nurbeti seluas 5 rante usia tanam 50 hari Poktan Sitio-tio Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Minggu (15/03/2020).

Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung Babinsa Siantar Barat Ikut turun langsung kelahan seluas 5 Rante membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa Kopka R. Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan. “Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya”, harap Kopka R Ginting.

Ibu Nurbeti mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukam oleh Babinsa Poskoramil ini sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam. Ibu Nurbeti  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Siantar Barat.

No More Posts Available.

No more pages to load.