Bupati Pinrang membuka sidang komisi irigasi

oleh -92 Dilihat
Spread the love

Pinrang Mitrasatu : Membuka jalannya sidang Komisi Irigasi tingkat Kabupaten Pinrang, Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap kebersamaan dan persatuan para petani beserta stake holder terkait senantiasa dijaga.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan di hadapan para peserta sidang Komisi Irigasi yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Pinrang, Selasa (23/4).

Bupati Irwan melanjutkan, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama masyarakat petani dalam menghadapi dan mengurangi dampak kemarau berkepanjangan pada tahun 2023, tentunya didasari semangat kebersamaan dan sinergitas diantara semua pihak yang terkait.

Semangat kebersamaan ini, ditunjukkan dengan baiknya komunikasi diantara seluruh pihak sehingga pengelolaan irigasi dapat dilakukan dengan maksimal sehingga dampak buruk kemarau Panjang akibat el-nino dapat di minimalisir.

Olehnya itu, semangat ini harus senantiasa ditingkatkan, karena, BMKG pada tahun ini memprediksi, el-nino masih berlangsung sehingga dikhawatirkan dampaknya Kembali dirasakan dengan berkurangnya pasokan air irigasi bagi para petani.

Meskipun demikian, Bupati Irwan bersykur, beberapa minggu ini, Kabupaten Pinrang mendapat curah hujan yang cukup, sehingga hal ini mengurangi kekhawatiran dan berharap el-nino tidak terlalu berdampak pada pasokan air irigasi bagi lahan pertanian para masyarakat petani.

Diakhir masa jabatannya, Bupati Irwan Kembali menekankan agar silaturrahmi tetap terjaga dan berharap masyarakat tani Kabupaten Pinrang dapat terus berupaya meningkatkan hasil produksi dan senantiasa membangun komunikasi dengan para stake holder terkait sehingga kesuksesan peningkatan hasil produksi dapat Kembali diulang pada musim tanam kali ini.

Kegiatan ini, turut dihadiri, Sekda Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Pertanian A.Sinapati Rudi, Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin, Camat dan pihak terkait lainnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.