Bupati Sigi Menutup Pelatihan Dasar CPNS, Ini Himbauan Bupati Sigi…!!!

oleh -26 Dilihat
Spread the love

SIGI, MITRASATU.com — Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si menutup Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Sigi Golongan III dan II Angkatan LV (55), LVI (56) dan LVII (57) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sigi bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di D’ Kalora pada hari Senin (16/3) 2020. Peserta pelatihan dasar CPNS angkatan 55, 56 dan 57 golongan III dan II Tahun 2020 mengikuti kegiatan pelatihan dasar berjumlah 104 orang terdiri dari 99 orang golongan tiga dan 5 orang golongan dua yang pesertanya berasal dari Dinas, Badan dan unit kerja lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi yang terbagi dalam tiga angkatan.

Bupati Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si mengatakan pada saat menutup Kegiatan Pelatihan Dasar tersebut, bahwa Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi diindikasikan dengan sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara bermoral dan bermental baik, profesional, sadar serta mampu menjadi perekat dan kesatuan bangsa. Harapan Bupati kepada Aparatur Sipil Negara yang baru mengikuti Pelatihan dasar hendaknya dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh dapat dioperasikan dengan sebaik-baiknya guna diimplementasikan pada pelayanan penataan perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi dengan harapan dapat mewujudkan Kabupaten Sigi yang maju Mandiri berbasis ekonomi kerakyatan.

Selanjutnya Bupati juga menghimbau “kepada seluruh peserta agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab khususnya pada masa sekarang yang memasuki tahun politik”.

Hadir pada pentupan tersebut Kepala BKPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala BKPSDMD Kabupaten Sigi beserta Sekretaris dan para Pejabat BKPSDMD Sigi, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Sigi serta Direktur Rumah sakit Torabelo dan para Tenaga Pengajar peserta Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Sigi Golongan III dan II Angkatan 55, 56 dan 57.

Sumber: Diskominfo Pemkab Sigi
Editor: Sulfiandi, SE