Bupati Toraja Utara Membuka Kegiatan Sosialisasi Dan Pelatihan Program BOS Reguler Bagi Pengelola BOS SD Dan SMP Kabupaten Toraja Utara.

oleh -16 Dilihat
Spread the love

TORAJA UTARA, MITRASATU.com — Pekan kemarin, tepatnya pada Jumat (6/3/2020), Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Program BOS Reguler Bagi Pengelola BOS SD dan SMP Kabupaten Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus terjalin komunikasi dan kesepahaman yang baik sehingga penggunaan dana nantinya tepat guna atau sesuai dengan tujuan.

“Penggunaan Dana BOS ke depannya kiranya dapat dikelola dengan sebaik mungkin, agar siswa dan guru dapat merasakan manfaat dari Dana BOS itu sendiri.

Di sisi lain, kualitas guru juga harus terus dikembangkan demi membangun SDM Toraja Utara karena seperti yang kita ketahui bahwa pengembangan SDM sangat penting adanya,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK Kristen Tagari, Tallunglipu ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan Sertifikat Pendidik kepada 50 Tenaga Guru yang sudah dinyatakan lulus dan layak menyandang Guru Profesional.

Kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung hingga Kamis (12/3/2020) dan diikuti oleh 807 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara serta Operator Sekolah.

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Toraja Utara Herman Pabesak, Kepala Dinas Pendidikan Yermia Marewa, Kepala Inspektorat Hendrik Lemun, Kepala BPKAD Matius Sampe Lalong, Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) serta para Kepala sekolah dan Bendahara BOS.

Sumber: Diskominfo Toraja Utara

No More Posts Available.

No more pages to load.