Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Imbau Warga Kenakan Masker

oleh -28 Dilihat
Spread the love

Pematang Siantar, Mitrasatu.com — Demi memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan mencegah warga dari terinfeksi, Koramil 04/Santar Barat Kodim 0207/Simalungun  Serka Mahanta Ginting melaksanakan kegiatan komsos bersama Bapak Sabanuddin dan warga masyarakat lainya, dalam rangka mensosialisasikan tentang cara antisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan masyarakat Kel. Setia Negara, bertempat di rumah Bapak Sabanuddin Jl. Naga Huta Kelurahan setia Negara Kecamatan  Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar. Sabtu (04/04/2020).

Dalam komsosnya, Serka Mahanta Ginting menjelaskan bahwa manfaat masker adalah untuk mencegah warga dari terpapar bakteri terutama Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di Tanah Air.

“Saya Himbau  kepada warga untuk menggunakan masker saat di luar. Kemudian, sebisa mungkin menghindari kerumunan atau tempat-tempat keramaian, atau kalau memang tidak bisa, maka usahakan untuk menjaga jarak dengan orang lain dan tidak melakukan kontak fisik,” terang Serka Mahanta Ginting .

Hal lain untuk mencegah dari infeksi Virus Corona, lanjut Serka Mahanta Ginting, adalah dengan menjaga kesehatan tubuh melalui olah raga dan berjemur di bawah sinar matahari antara pukul 10.00 Wib sampai 10.15 Wib.

“Cukup 5 sampai 15 menit berolahraga di bawah sinar matahari. Karena hal itu dapat meningkatkan imunitas tubuh melalui sinar ultra violet matahari pagi,” pungkas Naga Huta Babinsa Serka Ginting.

No More Posts Available.

No more pages to load.