Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Adakan Sosialisasi Cuci Tangan Yang Benar Untuk Siswa Paud

oleh -35 Dilihat
Spread the love

Simalungun, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serda HRP. Sihombing dan Serda Syafrizal Lubis melaksanakan giat Sosialisasi dengan masyarakat dan anak-anak PAUD Kelurahan Sumber Jaya dalam rangka gerakan mencuci tangan untuk mencegah Virus Corona Covid19 yang dicanangkan oleh PKK Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (18/03/2020).

Demi mencegah ancaman virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia, sosialisasi kepada masyarakat dilakukan dengan gencar. Salah satu yang dilakukan adalah menyosialisasikan cara pemakaian masker dan mencuci tangan mengantisipasi penyebaran virus Corona. Serda HRP. Sihombing dan Serda Syafrizal Lubis mengedukasi para murid, bagaimana cara menjaga kesehatan. Hal ini dilakukan dengan mencuci tangan yang benar dan bersih.

Tak hanya itu, para pendidik ini juga membagi-bagikan masker kesehatan, serta bagaimana cara penggunaannya yang benar. Anak-anak pun senang dengan sosialisasi ini, karena mereka bisa belajar dan mengetahui hal yang benar demi mencegah virus Corona, dengan cara hidup sehat. Sosialisasi kepada para murid diharapkan bisa dipraktikkan setiap saat.

Dan yang didapat para murid juga bisa disosialisasikan kepada para orangtua, demi membiasakan hidup sehat. “mengajarkan cuci tangan yang benar kepada anak-anak, karena dengan membiasakan cuci tangan dengan benar, Insyaallah segala virus bisa terhindar dari kita,” kata Babinsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.