Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Lakukan Pendataan ODP di Kantor Kelurahan

oleh -28 Dilihat
Spread the love

Pematang Siantar, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serka HRP. Sihombing dan Serda Saji melaksanakan giat Komsos dengan Kepala Puskesmas Kelurahan Sumber Jaya dr. Yanti M. Napitupulu M.kes dalam rangka koordinasi  data Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Rabu (01/04/2020).

Kegiatan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, apabila ada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi selama 14 hari di rumah.  

Upaya itu dilakukan karena ada cukup banyak warga yang justru pulang kampung ke wilayah Kota Pematang Siantar meski pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama masa darurat bencana virus corona atau covid 19. “Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di Kota Pematang Siantar, untuk segera melapor kepada perangkat desa setempat maupun Babinsa. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis,” kata Babinsa Serka HRP. Sihombing.  

Lebih lanjut disampaikan, pengecekan ini guna memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang virus corona atau covid 19. “Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini.  Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,” tambah dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.