Dalam rangka menyamakan Persepsi Dan Sinergitas, Di Enrekang Diadakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19

oleh -36 Dilihat
Spread the love

Enrekang, Mitrasatu.com — Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang dalam rangka menyamakan Persepsi dan Sinergitas bertempat Aula Dinas Kesehatan Enrekang, Jl. Sultan Hasanuddin, Lingkungan Bamba, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Jum’at (20/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik (Kapolres Enrekang), Kapten Inf. Teguh Cahyo Waluyo (Pasi Ops Mewakili Dandim 1419/Enrekang), DR. H. Baba, SE, MM (Sekertaris Daerah Kab. Enrekang), Rahmatullah Ariyadi (Mewakili Kajari Enrekang), Sutrisno, SE (Kadis Kesehatan Enrekang), Para Kepala OPD Pemerintah kabupaten Enrekang dan Para Camat Se-Kabupaten Enrekang. “

Pada kegiatan tersebut DR. H. Baba, SE, MM selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Enrekang mengatakan Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena sampai saat ini kita masih di berikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan rapat gugus tugas penanganan Covid – 19 Kab. Enrekang.

Terkait SK Gugus tugas akan kita bacakan sehingga kita tahu apa yang akan kita kerjakan kedepannya. “Kemarin kita sudah membicarakan apa-apa saja sarana yang kita butuhkan dan yang kita lakukan, akan tetapi ada 2 hal yang paling penting yaitu melakukan pencegahan serta langkah-langkah yang kita lakukan apabila ada yang terjangkit Covid-19 (Virus Corona).

Adapun Penekanan oleh Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik pada pertemuan tersebut bagaimana peranan gugus tugas kedepannya, sehingga kita mengetahui apa tugas kita yang akan lakukan kedepan.

Saya harapkan 3 pilar yaitu TNI-Polri dan Pemda melakukan sinergitas untuk melakukan sosialisasi yang masif supaya bisa langsung ke masyarakat dan saya juga sudah tekankan ke babinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi menghindari kepanikan warga.

Saya juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan di polres enrekang di 5 titik yaitu pelayanan SIM, SKCK, Samsat, Lantas dan SPKT dan harapan kami di tempat-tempat pelayanan pemerintahan di sediakan tempat untuk mencuci tangan. Mewakili Dandim 1419/Enrekang Kapten Inf. Teguh Cahyo Waluyo (Pasi Ops) mengatakan saat ini sangat diharapkan optimalisasi peran dari Kepala Pemerintahan yang ada diwilayah mulai dari para camat dan kepala desa untuk dapat menanggapi isu tentang merebaknya virus corona karena saya khawatir masyarakat sekarang sudah mulai resah dengan maraknya isu-isu yang berkembang terutama berita Hoax.

Harapanya kedepan setelah terbentuknya gugus tugas kita dapat melaksanakan tugas dan mengetahui apa yang kita kerjakan di lapangan. Dari Kodim sudah memasang baliho tentang gejala virus corona dan hal – hal apa yang harus di lakukan untuk menjaga kesehatan diri. “”Sutrisno, SE selaku pejabat Kadis Kesehatan Enrekang mengatakan Sebelum gugus tugas dibentuk kami dari dinas kesehatan sudah bekerja secara senyap untuk menghindari keresahan masyarakat.

Kami sudah melaksanakan pemeriksaan kepada anggota DPRD Enrekang dan Warga Kecamatan Alla yang melakukan perjalanan dari Jakarta sehingga warga ini kita rujuk ke RS Lakipadada karena suhu badannya 37,7 C. Untuk saat ini kita sangat kekurangan peralatan dalam rangka mengantisipasi merebaknya Virus Corona seperti baju pelindung, alat test infra red, masker, hand sanitizer, dan termometer. “Perlu kita ketahui bersama bahwa Saat ini kita berada di peringkat ke-2 (Dua) dibawah Cina tentang perbandingan korban yang meninggal dan yang terkena virus corona karena sampai saat ini sudah ada 30 orang yang meninggal di Indonesia.

Kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pelayanan pemerintahan dan kami mengharapkan Perkantoran jangan di tutup pada saat hari libur.

Sumber: KODIM 1419/ENREKANG
Editor: Aljin Usbal

No More Posts Available.

No more pages to load.