Danramil 17/Salomekko Hadiri Lokmin Linsek Seluruh Aparat Pemerintahan Di Wilayah

oleh -1 Dilihat
Spread the love

BONE – Danramil 17/Salomekko Kodim 1407Bone Peltu Umar menghadiri rapat Loka karya Mini Lintas Sektor UPT Salomekko bertempat di Ruang Aula Kec. Salomekko, Kab. Bone. Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan Lokakarya Mini tersebut, bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Salomekko kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor, ungkap Kepala Puskesmas salomekko

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat, ujarnya.

Kegiatan ini turut hadir dalam kegiatan diantaranya Camat Salomekko, Danramil 17/Salomekko, Kapolsek Salomekko KPL Dinas Kesehatan Kab. Bone diwakil Kabid Kepala UPT Puskesmas Salomekko Seluruh Kepala sekolah se-Kec Tonra seluruh Kepala Desa se kec. Salomekko Dan para Tamu undangan undangan lainnya.

Dalam Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Tonra yang mengusung tema “Bersama Atasi Kasus Secara Integrasi” dimana disampaikan bahwa tugas Koramil 17/Salomekko adalah berkoordinasi dalam masalah keamanan dan penanggulangan bencana atau siaga bencana, leading sektor dalam kegiatan KB kesehatan yaitu TNI manunggal KB kesehatan dan safari KB bersama-sama melaksanakan PSN dan berperan serta dalam kegiatan posyandu sebagai anggota tim pelaksana kesehatan jiwa masyarakat sesuai dengan keputusan Bupati Bone No. 98 tahun 2002.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya koordinasi antar instansi terkait, saling pengertian dan kerjasama antara komponen terkait untuk menggalang lintas sektor, guna untuk mencegah tingginya kasus stunting di masyarakat dan masalah kesahatan lainnya di Kab. Bone. (Pendim 1407/Bone)

loading...