Danrem 141/Toddopuli Meninjau Lokasi Tanam Pisang Cavendish di Kecamatan Mare Kabupaten Bone

oleh -27 Dilihat
Spread the love

Watampone – Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. beserta rombongan Kasiter Kasrem 141/Tp dan Dandim 1407/Bone meninjau lokasi Hanpangan penanaman bibit pisang Cavendish, Nanas Madu dan lahan perkebunan tebu milik PTPN XIV di sambut Forkopimcam di Desa Tellongeng Kec. Mare Kab. Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (15/11/2023).

Selain meninjau bibit Pisang, bibit nanas madu dan tebu, Danrem mampir berkomunikasi dengan para Karyawan PTPN XIV untuk melihat pemasangan pipa air yg akan digunakan untuk kegiatan hanpangan dan Kebun tebu milik PTPN XIV, disela-sela kegiatan tersebut
Danrem juga menyempatkan mampir melihat kondisi Korum Kompi C 726/Tamalatea yg Induk pasukannya sedang melaksanakan tugas operasi di Papua.

Danrem 141/Tp Menjelaskan program ini bagian dari upaya meningkatkan daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi, disatu sisi, kebijakan ini diklaim bisa memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan serta memastikan akan ketersediaan lahan tersebut sebagai wujud dari program dari pemerintah Propinsi Sulsel yang telah dicanangkan di mana Pangdam XIV/Hasanuddin sangat mendukung Program tersebut. “Untuk lahan kita target 200 hektar dan Kita juga telah meninjau seperti apa ketersediannnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan dari 200 hektare tersebut terletak di lokasi yang berbeda yakni di Desa Tellongeng Kec. Mare dan sebagian lahan adalah milik HGU PTPN XIV PG Arasoe serta sebagiannya adalah milik masyarakat. Dari peninjauan yang kami lakukan bahwa wilayah ini merupakan lokasi potensial dalam melakukan penanaman pisang. Di samping tingkat ketersediaannya juga terbilang subur.

Sementara itu, Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi menuturkan bahwa saat ini telah siap sekitar 40.000 bibit pohon pisang yang sebagian sudah ditanam dan sebagainya lagi akan kita tanam di lahan yang luasnya sekitar 200 hektare. (Penrem 141/Tp).

No More Posts Available.

No more pages to load.