Gotong Royong Gorong-Gorong Koramil 1022-04/Satui Bersama Warga Desa Makmur Jaya

Spread the love
Advertisement

Tanah Bumbu – Babinsa Koramil 1022-04/Satui bersama Bhabinkamtibnas dan warga desa melaksanakan karya bakti pemasangan Gorong – gorong parit untuk pembuangan air di Desa Makmur Jaya Kec. Satui, Sabtu (20/01/2024).

Karya bakti pembuatan parit ini merupakan salah satu upaya Babinsa bersama pemerintah desa dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Gorong – gorong parit ini nantinya akan berguna sebagai pembuangan air agar tidak terjadi genagan air di pekarangan rumah warga dan di jalan umum.

Pemasangan Gorong – gotong parit yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibnas bersama warga masyarakat ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat yang masih terpelihara hingga saat ini.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr(Han). Diwakili Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono mengatakan dengan intensitas hujan yang mulai meninggi kami dan para warga berkerja sama memasang gorong-gorong untuk mencegah terjadinya banjir di daerah Satui,” ucap Danramil.

“Selain untuk mencegah terjadinya banjir, gorong-gorong ini juga berguna untuk menghubungkan jalan antar Rt,” pungkasnya.

harapannya kegiatan kerja bakti seperti ini bisa berlanjut secara terus menerus sehingga menimbulkan rasa kebersamaan yang kuat dan juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat dalam membangun NKRI yang kuat yang kita cintai bersama ini. (Kodim 1022)

loading...

Tinggalkan Balasan