Gunakan Traktor, Babinsa Koramil 01/MD Bantu Petani Bajak Sawah

oleh -214 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Misri melaksanakan kegiatan Pendampingan membantu petani Jetor sawah di lahan bapak Jumadi luas 12 rante, poktan Sejahtera kapoktan Irianto yang terletak di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (13/03/2020).

Proses pembajakan sawah ini menggunankan alat mesin pertanian (Alsintan) milik bapak Jumadi berupa traktor tangan. “Bapak Jumadi  hari ini sudah mulai membajak sawah. Mengulah lahan yang akan segera ditanami padi. Saya turun ke lapangan memberikan bantuan. membajak menggunakan traktor tangan “, kata Kopka Misri.

Amatan di lokasi Kopka Misri tampak turun langsung ke dalam lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut. Ia turut membantu membajak lahan sawah ini agar cepat terselesaikan.

Lebih lanjut Kopka Misri mengungkapkan bahwa selama ini Koramil 01/MD selalu mendukung upaya swasembada Pangan. Dia berharap para petani tahun ini akan mengalami penen besar ujar Babinsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.