HUTDA SIDRAP ke 676, DPD KNPI Sidrap Kunjungi Tokoh Pejuang Sidrap.

oleh -70 Dilihat
oleh
Spread the love

MITRASATU.com, SIDRAP — Dengan sederhana tapi bermakna. Itulah gambaran giat Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sidrap dalam rangkat Hari Jadi Daerah Sidenreng Rappang ke 676 tahun, Selasa, 18/02/2020.

DPD KNPI Sidrap mengunjungi rumah kediaman salah satu tokoh pejuang Sidrap yang terletak di kota Pangkajene, H. Makkanenneng.

Dalam kunjungan pengurus DPD KNPI Sidrap yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar dan Sekretaris DPD KNPI Sidrap, Padly Odding ini tidak sekadar bersilaturrahim dengan H. Makkanenneng, namun juga ingin mengetahui banyak dari beliau terkait sejarah kabupaten Sidrap saat sebelum kemerdekaan dan pasca kemerdekaan. Bahkan H. Makkanenneng sebagai sosok yang terlibat sejak pemerintahan Bupati pertama, Alm. Andi Sapada tentunya banyak memahami terkait perkembangan Sidrap dari periode ke periode.

Selain itu, Pengurus DPD KNPI Sidrap juga memberikan penghargaan kepada H. Makkanenneng sebagai Tokoh Masyarakat yang telah berjuang untuk kemajuan kabupaten Sidrap.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai generasi muda kepada para tokoh masyarakat di Sidrap yang telah berjuang untuk daerah yang kita cintai ini”kata Redita Indi Arba Maryono, yang juga pengurus DPD KNPI Sidrap.

Pesan moril yang sempat diwasiatkan H. Makkanenneng kepada pengurus KNPI Sidrap yakni “Pada idi’ manengmi tu nak, wedding padecengi pabbanuatta’.” (kalian sebagai generasi penerus, memiliki tanggungjawab untuk memperbaiki kabupaten Sidrap kedepannya). Kalau mau dikenang menurut beliau, maka PANGKAUKENGNGE MAPPANNESSA (Berbuatlah yang terbaik).

Sekadar diketahui, H. Makkanenneng lahir tahun 1925, kini usianya masuk 95 tahun. Beliau merupakan salah satu tokoh pejuang Sidrap dalam melawan penjajah bersama dengan beberapa tokoh pejuang lainnya seperti Andi Oddang, Andi Sose, Usman Balo dan lainnya.

Editor: M. Aljin Usbal

No More Posts Available.

No more pages to load.