Jaga Padi Warga, Babinsa Talawi Bantu Usir Hama Burung

oleh -30 Dilihat
Spread the love

Batu Bara, Mitrasatu.com — Babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Sertu Harianto Membantu masyarakat mengusir burung di persawahan  yang memakan padi bertempat di Desa Benteng Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Minggu (22/03/2020).

Burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak padi petani yang sudah mulai berbenih. Hama burung ini, apabila tidak di antisipasi dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi petani. ”Saya hari ini turun ke sawah di Desa Benteng kecamatan Datuk Tanah Datar mendampingi petani untuk mengusir hama burung yang sudah mulai berdatangan,” kata Sertu Harianto.

Amatan dilokasi terlihat Sertu Harianto  berada di tangah sawah bersama seorang pemilik sawah. Dari tengah sawah ini, mereka mengusir setiap hama burung yang datang menghampiri tumbuhan padi.

Dalam kesempatan itu Sertu Herianto selain membantu petani juga menerima keluhan-keluhan para petani seperti kendala dalam mengolah lahan persawahan mereka. ”Kesempatan seperti ini para petani juga akan menyampaikan keluhan mereka kepada Babinsa. Apa kendala yang mereka alami selama ini. Pada musim yang akan datang akan sama – sama kita cari solusinya,” kata Babinsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.