BONE  

Jelang Peringatan HUT RI, Babinsa Mare Berikan Latihan PBB Kepada Siswa SD Negeri 235 Cege

Spread the love

BONE – Babinsa Koramil 15/Mare Kodim 1407/Bone Sertu Hamdan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 235 Cege, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Rabu (03/08/2022).

“Bertempat di halaman sekolah SDN 235 Cege, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022, guna memberikan peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar, ” ungkap Sertu Hamdan.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Sementara Kepala UPT SD Negeri 235 Cege Jusriadi S.Pd mengatakan bahwa, “Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris juga untuk mendukung dalam kesiapannya untuk ikut perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. ” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: