Kapolsek Panca Lautang Mengajak Siswa/Siswi SMKN 8 Masuk Saka Bhayangkara

oleh -48 Dilihat
oleh
Spread the love

MITRASATU.com, SIDRAP — Program bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terus diintensifkan Polsek Panca Lautang Sidrap. Kali ini SMKN 8 Wanio yang dituju, Kamis 30 Januari 2020.

Kapolsek Panca Lautang, IPTU Syarifuddin menerangkan, kegiatan binluh tersebut merupakan rangkaian kegiatan sambang yang dilakukan Saka Bhayangkara Polsek Panca Lautang, sekaligus dalam rangka penerimaan tamu ambalan Saka Bhayangkara Polres Sidrap ini.

Adapun maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan itu, tutur Kapolsek, yakni selain mengajak siswa pramuka SMK 8 untuk bergabung dengan Saka Bhayangkara, juga mengajak siswa untuk bisa menjadi pengguna jalan dengan baik.

“Kita tahu bersama, tidak sedikit kalangan pelajar saat ini hobi ugal-ugalan di jalan, juga sepeda motornya tidak lengkap, bahkan ada yang pakai knalpot racing,” kata Kapolsek Iptu Syarifuddin.

Lain dari itu, sambung Kapolsek, dalam kegiatan itu, pihaknya juga ikut memberikan binluh tentang bahaya penyalagunaan narkoba dan minuman keras.

Termasuk, menyampaikan Panca Siap yang digagas Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono dengan harapan bisa diterapkan sehingga terhindar dari pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri. (arob)

No More Posts Available.

No more pages to load.