Kasdim 1420/Sidrap Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta (LKMM) IAI DDI Sidrap

Spread the love
Advertisement

SIDRAP — Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto memberikan materi Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) IAI DDI Sidrap yang bertempat di Aula Kampus IAI DDI Jalan Tugu Tani Kel. Majelling Wattang Kec. Marittengae Kab. Sidenreng Rappang, Jumat (19/01/24).

Disampaikan Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, pemberian materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan tersebut sebagai pembekalan dalam membentuk karakter dan perilaku.

Sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pemahaman wawasan kebangsaan penting diberikan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan bangga menjadi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Wasbang tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi para peserta dan semangat kepada mereka agar lebih terampil untuk meraih cita-citanya dan juga berharap Wasbang ini akan dapat meningkatkan Jiwa Nasionalisme para mahasiswa atau peserta.

“Kita memberikan materi Wasbang agar lebih semangat dalam belajar. Karena mereka ini adalah generasi muda yang akan menjadi masa depan kita,” tandasnya.

Kasdim juga berpesan kepada para peserta untuk saling menjaga kekompakan dengan rekan rekannya seiring dengan perkembangan teknologi sehingga suasana kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, imbuhnya.

Sementara itu, Hidayati sebagai panitia pelaksana kegiatan LKMM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kasdim yang telah meluangkan waktunya dan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Kami sangat senang dan mendukung kepada Bapak Kasdim 1420/Sidrap yang telah hadir memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta latihan kami sehingga dapat menjadi motivasi dan terus semangat mengejar cita cita, harapnya. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan