Kembali Ingatkan Warga Tentang Protkes, Babinsa Lappariaja Gelar Imbauan Yustisi

oleh -27 views
Spread the love
Advertisement

BONE – Peran Aktif Babinsa Koramil 1407-09/Lappariaja Koptu Arifuddin tidak henti-hentinya selalu mengingatkan di pasar dan toko toko, agar selalu terapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah Desa Bulu Apporenge, Kec. Bengo, Kab. Bone. Rabu(07/04/2021).

Semenjak munculnya pandemi Covid-19, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19, namun sering kita temui adanya warga masyarakat yang kadang lupa bahkan sering melupakan himbauan pemerintah.

Disinilah peran aktif Babinsa Desa Bulu Apporengge Koptu Arifuddin sangat diperlukan untuk memberikan edukasi yang mengena bagi warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :   Babinsa Tonra Bersama Pemdes Bersinergi Dalam Menerapkan PPKM Di Desa Biccoing

Operasi Yustisi ini rutin dijalankan di wilayah Lappariaja dan Bengo. Pelaksanaan penertiban protokol kali ini dilaksanakan di jalan poros dan titik tempat keramaian.

Pelaksanaan operasi yustisi yang mulai dilaksanakan rutin pada waktu waktu aktivitas warga mempunyai sasaran kegiatan antara lain, penertiban dan sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, pembagian masker kepada warga, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19, ujar Babinsa. (slm)

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1407-03/Cenrana Berperan Penting Dalam Kegiatan Musrembang Desa

Editor : A2W

loading…