Koramil 1420-03/Marittengae Berikan Latihan Rutin Pramuka Saka Wira Kartika

Spread the love
Advertisement

SIDRAP — Bati Tuud Koramil 1420-03/Maritengngae Serma Muh Yunus bersama dengan tiga orang anggota melaksanakan latihan rutin anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat di lapangan apel Koramil 1420-03/Maritengngae Kel. Majjeling Watang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap. Sabtu (20/01/20204).

Keterlibatan anggota Koramil dalam melatih anggota Pramuka ini untuk memberi pengetahuan tentang materi-materi militer seperti Peraturan Baris-Berbaris, pengetahuan tali-temali, survival dan pengetahuan dasar militer yang berkaitan dengan kepramukaan.

Anggota Saka Wira Kartika tersebut merupakan Siswa dan Siswi dari sekolah menengah atas yang berada di wilayah Kecamatan Maritengngae yang rutin melaksanakan setiap satu Minggu sekali.

Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Cpl Junarman mengatakan bahwa kegiatan ini rutin berjalan dan disetiap pertemuan selalu di beri materi yang berbeda sehingga semua materi Krida dapat di perkenalkan kepada para anggota Saka Wira Kartika.

Kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda sehingga bisa membentuk karakter disiplin yang lebih baik.

“Saka Wira Kartika ini merupakan gerakan Pramuka di bawah binaan TNI-AD yang bertujuan menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat,” ujarnya.

Gerakan Kepramukaan memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa sekaligus merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda.

Karena didalamnya banyak mengajarkan nilai-nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong antar sesama. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan