“Luar Biasa” Anggota DPRD Sidrap ini Disebut ‘Penyelamat’ Anggaran, Begini Ceritanya..!!!

oleh -95 Dilihat
oleh
Spread the love

SIDRAP, MITRASATU.com — Saenal Rosi, adalah politisi muda yang berani bersuara lantang demi kepentingan masyarakat. Berani dan komitmen memperjuangkan hak masyarakat.

Terpilih sebagai anggota DPRD Sidrap, periode 2019-2024 Politisi Partai Nasdem ini sudah mendapat pengakuan masyarakat dari sepak terjangnya di legislatif.

Yah, itu karena keberanian dan komitmennya dalam menjalankan tugasnya di legislatif, terutama fungsi kontrol dan pengawasan.

Belum genap setahun menjabat Wakil Rakyat, Saenal Rosi sudah terhitung 2 kali menghentak publik dengan aksi ‘prodeo’ nya.

Pertama, Oktober 2019, saat ia berdiri di atas Proyek tanggul Sungai Tanru Tedong yang nyaris ambruk seraya mengacungkan jempol ke bawah.

Ia menemukan kesalahan pengerjaan proyek tanggul setinggi 6 meter dengan panjang 150 meter itu yang kemudian berbuntut pada jalur hukum.

Proyek ini dikerjakan PT. Herbasari dengan anggaran Rp1,5 Miliar yang berasal dari APBN 2019 melalui pos OPS SDA IV Pompengan Jeneberang.

Kedua, Januari 2020, lagi-lagi Saenal Rosi sukses menyelamatkan dana APBD senilai Rp2,6 Miliar lebih yang awalnya dialokasikan untuk proyek peningkatan area TPI Mojong.

Saenal Rosi mendatangi kemudian menyidak lokasi yang ternyata sudah dikerjakan saat proses lelang berlangsung.

Aksi Saenal Rosi yang berani mengungkap upaya ‘perampokan’ dana APBD kemudian berbuah manis. Sang Kontraktor pun dipaksa legowo untuk meng’hibah’kan proyek tersebut kepada Pemerintah Daerah.

Sebuah langkah briliant penyelamatan anggaran yang kemudian dieksekusi secara halus, baik dan terukur. Tak main-main, Rp2,6 Miliar dana harus kembali ke kas daerah.

25 Februari, Anggota DPRD Partai Nasdem itu merayakan milad ke 38 tahun. Akun medsosnya pun banjir ucapan.

Ia bahkan disebut sebagai ‘Penyelamat’ Anggaran, akibat sepak terjangnya di proyek TPI Mojong.

Saenal bahkan dianggap sebagai tokoh sesungguhnya yang layak jadi teladan bagi seluruh wakil rakyat dan pemerintah.

“Teruslah memperjuangkan kepentingan masyarakat, teruslah mengabdi sebagai wakil rakyat yang amanah. Selamat Ulang Tahun…,” ucap Ato Toto, salah seorang Netizen. (arob)

No More Posts Available.

No more pages to load.