Melawan Virus Korona, Danramil 16/Pulau Rakyat Gelar Gerakan Desinfeksi Massal

oleh -27 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Guna melawan virus Korona, Komandan Koramil 16/Pulau Rakyat Kapten Inf JH. Munthe dan anggotanya bersama dengan 3 Pilar yang dilaksanakan secara Massal dimulai dari Perbatasan antara Kabupaten Labuhan Batu Utara dengan Kabupaten Asahan sampai dengan Perbatasan Kecamatan Pulau Rakyat Rapat Jalan Lintas Sumatera selanjutnya ke Jalan Kabupaten yang ada di Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Aek Kuasan, dengan tujuan agar terhindar dari Covid – 19 (Virus Corona), Selasa (31/03/2020).

Dalam kegiatantersebut turut serta di hadiri oleh, Pengurus PT. Socfindo Kebun Aek Loba beserta Stafnya, Camat Aek Kuasan, Camat Aek Ledong, Danramil 16/Pulau Rakyat, Kapolsek Pulau Raja, Kapuskesmas Kecamatan Aek Kuasan, Kapuskesmas Kecamatan Aek Ledong serta Pimpinan PT. Varem.

Dalam kesempatn tersebut Danramil Kapten Inf JH. Munthe menyampaikan kepada seluruh personil agar kita semua tidak panik menghadapi bencana nasional virus korona ini, selalu menjaga kesehatan dan menyempatkan diri untuk berolahraga dan berjemur dibawah terik matahari langsung. Karena dengan suhu tubuh yang panas virus korona tersebut tidak bisa masuk kedalam tubuh kita.

Danramil juga memberikan contoh cara antisipasi penularan virus korona salah satunya dengan cara mencuci tangan yang benar dan rutin saat selesai bersentuhan dengan benda-benda apapun. karena salah satu penyebaran tecepat dan terbanyak virus korona adalah melalui sentuhan dan juga cara menyemprotkan cairan desinfeksi pada tempat tempat yang sering bersentuhan dengan kita seperti gagang pintu, meja, kursi, reling tangga dan lain-lain.

Lebih lanjut Danramil mengatakan “Maksud dan tujuan utama dari kegiatan desinfeksi tersebut adalah mencegah dan melawan penyebaran virus korona secara masal, dan yang paling penting agar personil Polda Bali yang terlibat langsung dalam kegiatan ini bisa mempublikasikan kepada keluarga masing masing, rekan kerja dan masyarakat Bali pada umunya,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.