Pangdam XIV/Hasanuddin Resmikan Masjid Nurul Hayati Bonto Marannu Kab. Gowa

Spread the love

Gowa – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., meresmikan Masjid Nurul Hayati, berlokasi di Dusun Bonto Marannu, Kel. Benteng Sombaopu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Rabu (20/07/2022).

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini tiba di Masjid Nurul Hayati Kel. Benteng Somba Opu Kec. Barombong Kab. Gowa, sekitar pukul 09.16 Wita dan disambut dengan Tari Anggaru dan Padduppa yang merupakan salah satu kearifan lokal Bugis-Makassar.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena hari ini secara bersama-sama dapat melaksanakan peresmian Masjid Nurul Hayati dimana kebutuhan Masjid bagi umat Muslim sangat krusial karena disamping sebagai sarana beribadah, juga berfungsi untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketertiban sosial melalui kegiatan-kegiatan keagamaan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita mensyukuri karena apa yang kita rencanakan semua dapat terlaksana dengan baik, Bapak Ibu sekalian saat ini kita akan meresmikan Masjid ini, ini kayaknya singkat ceritanya, namun kalau kita lihat waktunya itu berjalan kurang lebih 9 bulan lamanya,” Tuturnya.

Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32 ini berharap, Masjid ini supaya dimakmurkan untuk selalu dimanfaatkan dalam melaksanakan sholat 5 waktu dan kegiatan lain yang bernuansa keagamaan.

“Rawat dan pelihara Masjid ini agar dapat memberikan kenyamanan bagi kaum Muslim dalam melaksanakan shalat, zikir, tadarus serta takbir dan tahlil sehingga pelaksanakan ibadah menjadi khusuk.

Wujudkanlah rasa syukur atas peresmian Masjid ini dalam bentuk rasa tanggung jawab untuk bersama-sama memelihara dan memakmurkan Masjid Nurul Hayati ini sekaligus memanfaatkannya secara optimal,” Sambungnya.

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini memohon doa restu karena tidak lama lagi akan purna tugas.

“Saya mohon doa restu juga, saya ini tidak lama lagi jadi Panglima, saya mohon doa restu, tapi perjuangan bukan hanya di Panglima, perjuangan bukan di TNI saja, tapi perjuangan itu ada selama kita masih bernyawa, selama masih kita bergerak,” Tutupnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malagani Karaeng Kio, S.Sos., M.Si., menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan bapak Pangdam beserta jajarannya.

Dan selaku pemerintah daerah Kab. Gowa menyampaikan selamat atas diresmikannya Masjid Nurul Hayati oleh bapak Pangdam dengan harapan Masjid Nurul Hayati nantinya akan melahirkan generasi ahli ibadah dan mencintai Al-qur’an, serta dapat menambah berdirinya sebuah pusat pembelajaran.

Peresmian Masjid Nurul Hayati ini ditandai dengan penyerahan simbolis duplikat kunci, penandatanganan prasasti peresmian Masjid Nurul Hayati dan pengguntingan Pita oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Turut Hadir
Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil S.E., M.M.,
Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos.,
Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M.,
para Asisten, para Kabalakdam,
Kasiops Korem 141/Tp Letkol Kav Agung Nur Cahyo
Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, S.I.P., Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin Palungan, S.IK., M.H., Ketua DPRD Gowa H. Rafiuddin Rapi, S.E., Kajari Gowa Yeni Andriani, S.H., M.H., dan Ketua MUI Kab. Gowa K.H. Abu Bakar Paka. (*)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: