Patroli Gabungan Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge dan Polsek Bubarkan Warga Nongkrong di Warung dan Kafe

oleh -39 Dilihat
Spread the love

Asahan, Mitrasatu.com — Kegiatan personil  Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Kodim 0208/Asahan Serma Siburian dan Serda Jainal, melaksanakan Patroli gabungan bersama  personil Polsek Bandar Pasir Mandoge di Desa Suka Makmur dan Desa Huta Padang  Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan dalam Rangka Menghimbau Masyarakat/ Warga, di Warung warung, di Tempat tempat Pemuda nongkrong dan Tempat Keramaian, Supaya membubarkan diri pulang Ke Rumah Masing masih dengan tujuan agar terhindar dari penularan virus covid 19.  Kamis (2/04/2020).

Serma Siburian mengatakan patroli kali ini ke tempat-tempat yang di duga menjadi kerumunan warga seperti Cafe dan warung kopi. Aparat gabungan kemudian melakukan pembubaran terhadap warga.“Kita mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumahnya masing-masing, karena wabah COVID-19 ini masih sangat masif di masyarakat,” kata Siburian.

Pembubaran tersebut tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).Menurut Serma Siburian, hal ini harus di sadari bersama, maka pihaknya meminta kesadaran dari masyarakat di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan sekitarnya untuk tidak berkumpul. Serta tidak keluar rumah apabila keperluan tak mendesak.“Patroli malam ini kita melibatkan 17 personel gabungan dari Polsek, Koramil 14/BPM  dan Satpol PP untuk membubarkan warga yang berkerumun,” ucapnya.

Serda Jainal  Menambahkan  pihaknya hanya akan membubarkan masyarakat yang berkerumun, hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penularan virus corona di tingkat masyarakat agar tidak meluas.“Yang berdagang tidak kita bubarkan, tetapi yang jelas tidak berkumpul pada hari ini, dan kita pun tidak akan mengimbau toko-toko untuk tutup, tetapi kami akan mengimbau untuk tidak berkerumun,” katanya.

“Kami mohon kesadarannya. Intinya untuk kita semua karena memang virus Corona ini sangat membahayakan dan penyebarannya sangat cepat, oleh karena itu kita himbau untuk melakukan Psycal distancing,” jelas Babinsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.