Patroli Yustisi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Himbau Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

oleh -31 views
Spread the love
Advertisement

BONE – Upaya menekan penyebaran covid 19, Anggota Koramil 1407-10/Ponre bersama Anggota Polsek Ponre kembali menggelar patroli yustisi di Pasar Bakunge, Desa mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Senin(25/01/2021).

Patroli yustisi ini merupakan bentuk implementasi dari intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Bone tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Adapun sasaran dalam operasi yustisi yaitu para pengunjung maupun pedagang di Pasar Bakunge, serta pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi tak luput dari operasi yustisi tersebut.

Baca Juga :   Lanjutan Ricuh DPRD Barru Ketua Komisi I : Dugaan Sementara Ada Settingan

Menurut penuturan Ws. Danramil 1407-10/Ponre Peltu Tobrino mengatakan, patroli yustisi ini rutin dilaksanakan di pasar-pasar tradisional bersama aparat kepolisian dan pemerintah setempat.

Tambahnya, “sasaran kami adalah tempat-tempat ramai seperti pasar dan warung-warung, selain itu juga jalan raya yang padat lalu lintas. Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker untuk terhindar dari penularan covid 19”, terang Ws Danramil 1407-10/Ponre.

Baca Juga :   Bimtek PAUD-HI, Komitmen Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Sidrap

Disela-sela kegiatan, Kades Mappesangka Harmadi S.Pd mengatakan, “kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tidak mengenal lelah untuk turun langsung dilapangan untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan”, tutup Kades. (slm)

Editor : A2W

loading…