Pelantikan Pengawas TPS ( PPTPS ) dihadiri Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban

Spread the love
Advertisement

Tanah Bumbu – Babinsa Koramil 102-06/Sungai Loban Sertu Safrianto hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji serta bimbingan Teknis Pengawasa Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) se-Kecamatan Sungai Loban, Senin (22/01/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sungai Loban Bapak Sasonko mengatakan “Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita semua dapat berhadir dan mengikuti pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan peserta PTPS sebanyak 87 orang,”ucap nya.

Secara umum tahapan atau proses rekrutmen calon Petugas Pengawas TPS Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan tidak ada hambatan.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr(Han). Diwakili Kapten Inf Sahlan Nurdibiyanto menuturkan ” Kegiatan ini adalah amanah Negara yang dipercayakan kepada warga yang ditunjuk, semoga dapat mengamalkan amanah ini dengan baik, tetap menjaga netralitas, bekerja sesuai aturan. Dan berhati-hati terhadap oknum-oknum yang mau berbuat hal yang dapat menguntungkan dia saat pemilu nanti,” tambah Babinsa.

Setelah dilantiknya anggota PTPS, agar anggota yang dilantik harus bekerja sebagai pengawas bawaslu yang sigap, nertalitas, integritas, dan indenpedensi agar jalannya pemilu aman, lancar dan damai. (Kodim 1022)

loading...

Tinggalkan Balasan