Pelantikan Pengawas TPS ( PPTPS ) wilayah kecamatan Mantewe Koramil 1022-08/Mantewe turut hadir

Spread the love
Advertisement

Tanah Bumbu – Danramil Koramil 1022-08/Mentewe Letda Inf Horensyah hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pengawasan Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) di wilayah Kec Mentewe, Selasa (23/01/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Mentewe Bapak Komarudin, A.Ma mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada hadirin sekalin yang telah meluangkan waktunya untuk menjadi saksi dipengambilan sumpah dan janji pengawas TPS di Kecamatan kali ini,”ucap nya.

Proses rekrutmen calon Petugas Pengawas TPS Pemilu 2024 yang terpilih untuk menjadi pengawas di 12 Desa, ada sekitar 80 orang untuk menjadi pengawas yang akan diambil sumpahnya dan janjinya di hadapan kita semua.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H M.Tr(Han). Diwakili Letda Inf Horensyah menuturkan “Menjadi pengawas TPS sangatlah berat karena ini adalah amanah Negara yang dipercayakan kepada saudara/i sekalian, dengan di ambilnya sumpah dan janji ini dapat mengamalkan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, tetap menjaga netralitas, bekerja sesuai aturan,” ucap Danramil.

“Saat menjalankam tugas, berhati-hati terhadap oknum-oknum yang mau berbuat curang di pemilihan nanti,” Tambahnya.

Setelah dilantiknya anggota PTPS diharapkan dapat bekerja sesuai tema yang kita ambil yaitu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, dengan adanya moto itu kita harapkan Pemilu kali ini aman dan lancar tanpa ada kecurangan di dalamnya. (Kodim 1022)

loading...

Tinggalkan Balasan