Pelantikan Persagi Sidrap dan Parepare, Simbol Kebersamaan Menjaga Status Gizi Masyarakat

Spread the love
Advertisement

Sidrap — Pengurus DPC Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Kabupaten Sidenreng Rappang periode 2023-2028, resmi dilantik, Sabtu (20/1/2024).

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sidrap, dipimpin Ketua DPD Persagi Provinsi Sulsel, Manjilala, S.Gz., M.Gz.

Di kesempatan yang sama, Manjilala juga melantik pengurus DPC Persagi Kota Parepare.

Persagi Sidrap diketuai Risma Ernawati, S. ST., M.M., sementara Persagi Parepare dipimpin Zulfikar Thamrin, S.Gz.

Manjilala mengaku sangat terhormat dapat menjadi bagian dari pelantikan DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia Kabupaten Sidrap dan Kota Parepare.

“Acara ini bukan hanya tentang pengukuhan pengurus baru, tetapi juga simbol kebersamaan dalam menjaga status gizi dan kesehatan masyarakat,” katanya.

Dirinya berkeyakinan, dengan semangat kolaboratif, akan ada banyak prestasi dan inovasi yang dapat dicapai bersama.

“Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan, dan mari kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan gizi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Risma Ernawati menyatakan rasa syukur pelantikan pengurus Persagi Kabupaten Sidrap berjalan aman dan lancar.

“Semua berkat kerja sama yang baik dan kerja keras teman-teman ahli gizi Sidrap. Ini adalah awal dari suatu perjalanan yang penuh tanggung jawab dan harapan yang besar,” tuturnya.

Risma yang tahun lalu menyabet gelar tenaga kesehatan (nakes) teladan nasional menambahkan, dukungan pemerintah daerah dan sinergi serta kolaborasi seluruh organisasi profesi yang ada di Kabupaten Sidrap, sangat diharapkan.

“Kita harus seiring dan sejalan, senada dan seirama sehingga bisa menciptakan lagu yang indah buat pemerintah maupun masyarakat Sidrap,” serunya.

Risma selanjutnya mengajak pengurus Persagi Sidrap untuk meningkatkan komunikasi, keterbukaan dan kerja sama, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik.

“Mari kita bersatu, bekerja keras dan menjaga semangat kebersamaan dalam setiap langkah kita. Saya yakin, bersama-sama kita dapat mencapai prestasi luar biasa. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada saya,” ucapnya.

Menutup pernyataannya, Kepala Instalasi Gizi RSUD Arifin Nu’mang Sidrap itu melontarkan sebuh pantun menarik.

“Anak Sidrap merantau ke Makassar, pulang kampung bawa harta. Kita harus punya semangat yang besar, Insya Allah Persagi Sidrap menghasilkan kerja yang nyata,” pungkasnya.

Pelantikan dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, Jufri Lande, Direktur RSUD Arifin Nu’mang, RSUD Nene Mallomo, dan RS Adinda.

Juga hadir seluruh kepala puskesmas, ketua organisasi profesi, purna bakti ahli gizi di Kabupaten Sidrap, serta undangan lainnya.

loading...

Tinggalkan Balasan