Pelatihan Sajian Kuliner Berakhir, Peserta Diharap Implemetasikan Ilmu yang Diperoleh

Spread the love

Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi pariwisata yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidrap, berakhir Jumat (17/6/2022).

Pelatihan yang diikuti 40 orang pelaku usaha kuliner di Kabupaten Sidrap, berlangsung sejak Rabu (15/6/2022) lalu di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny.

Kepala Disporapar Sidrap, Indah Said Roem, saat menutup kegiatan berpesan para peserta akan menerapkan ilmu yang mereka peroleh selama pelatihan.

“Jadi jangan berpikir outputnya saja, tidak cukup selesai pelatihan, sudah paham, selesai sudah. Akan tetapi harus berpikir outcome yakni bagaimana hasil pelatihan bisa diimplementasikan,” ujar Indah.

Ditambahnnya, dengan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi pariwisata, akan sangat menunjang sektor wisata, khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Untuk itu selamat berinovasi dan memanfaatkan ilmu yang diperoleh,” tandasnya.

Acara penutupan dihadiri Kabid Pariwisata Disporapar Sidrap, Yasmin, instruktur pelatihan dari Feemcake & Cookies, Vivi, serta jajaran Disporapar Sidrap.

Untuk diketahui, selama pelatihan peserta mendapat materi seputar ekositem kuliner, standar higienitas, inovasi serta pemasaran kuliner. Ada pula pemasaran kuliner, penyusunan konsep, serta praktik penerapan inovasi dan higienitas.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: