Pembukaan Rapat Koordinasi Penanaman Modal Se-Sulawesi Tengah, Ini Intinya…!!!

oleh -48 Dilihat
Spread the love

POSO, MITRASATU.com — Pembukaan Rapat Koordinasi penanaman modal Se-Sulawesi Tengah Tahun 2020, di Kabupaten Poso, bertempat di Ballroom Danau Poso Hotel Ancyra PCM, Senin 09/03/2020.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) Provinsi sulawesi Tengah, memberikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota dalam pengumpulan data sistem potensi investasi daerah (Sipid) Tahun 2019, SIPID merupakan suatu sistem informasi berbasis Web Yang berfungsi menyediakan informasi mengenai potensi investasi daerah dan SIPID juga merupakan salah satu upaya BKPM dalam berkontribusi untuk pencapaian target investasi dengan memfasilitasi dan mempromosikan peluang dan potensi investasi daerah.

Pada SIPID ini Kabupaten Poso meraih peringkat 1 dari 4 Kabupaten yang ada, penilaian tersebut di lihat dari pengimputan data demografi, ekonomi, dan profil komoditi daerah.

Sesuai arah kebijakan jangka panjang di bidang investasi yaitu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi secara berkelanjutan dan berkwalitas, dan sesuai dengan tema Rakor kali ini: Investasi untuk Sulawesi Tengah maju, mandiri, dan berdaya saing.

Maka untuk mewujudkan hal tersebut hendaknya Aparatur pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah dapat mewujudkan iklim investasi yang kondusip mendorong penanaman modal bagi Peningkatan daya saing perekonomian Nasional, meningkatkan kapasitas infrastruktur pendukung yang memadai.

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang dibacakan oleh Haji, Mulyono, SE, AK, MM (Asisten Administrasi umum dan organisasi Provinsi Sul-Teng) menyampaikan bahwa kita patut berbangga bahwa Realisasi investasi pemerintah perekonomian suatu Negara investasi memberikan arus modal masuk (Capital Inflow) salah satu pola yang di kembangkan oleh pemerintah untuk mendorong investasi saat ini adalah Key performance Indikator (KPI).

Sementara itu Bupati Poso Darmin A. Sogilipu berharap dukungan Provinsi Sulawesi Tengah atas pengembangan investasi di bidang pariwisata di Kabupaten Poso dan daerah lainnya di sulawesi tengah, ini patut di pertimbangkan sebagai salah satu sektor andalan kita yang akan mendukung dunia Investasi kita yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Hadir pada acara ini Asisten administrasi umum, Hukum dn organisasi Provinsi Sulawesi Tengah, direktur pemberdayaan usaha dan anggota komite Badan organisasi penanaman modal RI. Randy Anwar SH, Kepala DPMPTSP Provinsi Sul- Teng, IR. CH. Sandra, Tobondo, MT, Forkopimda Kab Poso, Kepala OPD, instansi vertikal dan Badan untuk teknis Provinsi Kabupaten/ Kota Sulawesi Tengah, para Narasumber dan BKPM RI, DPMPTSP Kota Bogor, dan Karo organisasi Setda Provinsi Sul-Teng, dan Narasumber.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan dari pemerintah Provinsi Sul-Teng. Penandatanganan MOU/komitmen percakapan Realisasi investasi dan penyerahan buku perubahan RUPM Provinsi Sulawesi Tengah 2015-2021, dan buku peta (Gis) Tahun 2019, dan compact disk (CD) tentang SOP perizinan dan Non perizinan, di lanjutkan dengan foto bersama.

Editor: Baso Askar

No More Posts Available.

No more pages to load.