Pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Sulteng Resmi Dikukuhkan, Ini Intinya…!!!

oleh -60 Dilihat
Spread the love

PALU, MITRASATU.com — Pengurus APJI Sulteng Dikukuhkan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Moh Hidayat Lamakarate, M.Si mengukuhkan pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024 bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada hari Senin 16 Maret 2020.

Dalam sambutan Gubernur, Sekdaprov Hidayat Lamakarate kepada para pengurus dapat bekerja cepat dalam menyusun program unggulan guna memperkuat sektor jasa boga dan mendukung pemerintah daerah dalam memajukan sektor pariwisata yang ang saling terkait dengan jasa boga.

Dengan begitu lanjut Sekdaprov, diharapkan pengurus DPD APJI Sulawesi Tengah dapat ikut berperan nyata dalam meningkatkan daya saing dan cita rasa kuliner daerah yang pada gilirannya akan menjadi magnet destinasi kuliner favorit di Nusantara bahkan mancanegara.

Menurut gubernur, kehadiran APJI Sulawesi Tengah memiliki peran penting dalam memperkaya khasanah kuliner daerah baik berupa kuliner tradisional maupun modern termasuk pula dalam upaya dalam meningkatkan wawasan dan keterampilan para pelaku usaha boga supaya mampu menjaga mutu kuliner yang dihasilkan telah benar-benar aman halal, dan sehat serta tidak boleh mengecewakan lidah konsumen yang sudah membelinya.

“Dengan adanya wadah yang menyatukan para pelaku jasa boga untuk duduk bersama ini, saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai saluran berbagai pengetahuan dan pengalaman bagi para anggotanya dalam rangka memajukan usaha jasa boga,” sebut gubernur.

Hal tersebut lanjutnya sebagai wadah berekspresi dalam memberi ide masukan dan rekomendasi kepada pemerintah daerah yang sekiranya berarti kontributif untuk kemajuan sektor jasa boga dan pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur berharap kepada para pengurus dapat membuat terobosan supaya dari tiap kuliner yang dijual tidak hanya membawa keuntungan semata, akan tetapi ikut menjadi tanggung jawab moral produsen bagaimana menjadikan makanan dan minuman sebagai sumber nutrisi yang menghasilkan energi.

Sumber: Kominfo Sulteng
Editor: Siti Rahmawati/Sulfiandi, SE

No More Posts Available.

No more pages to load.