Pengusaha Akhirnya Bagi Masker Ke Warga, Tim Medis Juga Dapat Bagian

oleh -34 Dilihat
Spread the love

PAREPARE, MITRASATU.com — Owner Indoseafood Co.Ltd, Rachmat Pan akhirnya membagikan masker ke masyarakat, wartawan, polisi bahkan tim medis pun juga dapat masker dan alkohol.

Rachmat pengusaha taripang hasil laut ini menunaikan janjinya membagikan warga berupa masker walaupun hanya seadanya saja sesuai dana yang disiapkan sebelum mobilnya laku di beli warga tanru tedong kabupaten Sidrap.

Total masker di bagikan ke polisi, wartawan, warga dan tim medis sebanyak 180 dengan rincian 125 pics merek N95 dan 55 pics merek nexare.

Sedangkan tim medis selain di kasi masker merek N95 juga di beri 10 liter alkohol.”kami sudah bagi masker ke warga, aparat dan tim medis ditambah alkohol,”kata Rachmat Pan.

Rachmat menginginkan mobilnya barter dengan masker namun tidak ada yang mau menukarnya sehingga mobil laku terjual.

Tetapi bukan hasil mobil yang terjual itu belikan masker atau alkohol tetapi sebelumnya sudah ada disiapkan ke masyarakat dan tim medis dikalah kondisi sekarang ini sulit mendapat masker dan alkohol akibat wabah virus Corona (Covid-19).

Rachmat menuturkan bahwa pemberian masker atau alkohol ke warga, aparat dan tim medis sudah diniatkan sebelumya, barter atau tidak tetap ditunaikan niatnya untuk membantu warga Parepare.

“Bukan riak tetapi rezeki usaha kami sebagain untuk orang lain,”tuturnya, Rachmat saat ditemui di kediamannya.

Rachmat meminta maaf kepada masyarakat yang belum dapat masker, karena memang barang ini sangat langkah kalaupun ada itupun harganya dua kali lipat dari harga normalnya.”memang barangnya sangat sulit didapat hilang di pasaran,”tuturnya.

Ditambahkan Rachmat, bahwa dia dihubungi Trans 7  terkait aksinya bahkan pihak manajemen Trans 7 juga menyumbangkan dana untuk warga kota Parepare melalui rekening Rachmat Pan.

“Ini karena kepercayaan masyarakat kepada kami untuk melanjutkan para donasi dari berbagai donatur melalui kami dan kami siap salurkan bantuannya,”jelasnya.

Rachmat Pan juga dihubungi berbagai donatur untuk masyarakat Parepare dan melalui rekening BCA nomor:8460288224 atas nama Rachmat.”saya sudah diwawancarai langsung melalui Vidio call secara live oleh Trans 7  tadi malam terkait aksi peduli saya kepada warga disaat kondisi sekarang ini,”tuturnya.

Yang jelas, kata Rachmat kita harus membantu masyarakat dan tim medis saat kondisi sekarang ini dilanda negara kita masalah wabah virus Corona.

Karim salah seorang warga kota Parepare berterima kasih kepada Rachmat Pan yang telah menyalurkan maskernya kepada warga,” saya sudah terima, terima kasih maskernya,”katanya melalui akun facebooknya yang di-posting saat dikasi masker kepada pengusaha teripang.

Terpisah, Direktur RSU Andi Makkasau Kota Parepare, dr Reny As melalui Hj. Faridah yang di-posting akun Facebook humas Infokom RSU Andi Makkasau Parepare telah berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan masker atau alkohol kepada pihak tim medis.

“Terima kasih kepada pak Rachmat yang telah menyalurkan masker dan alkohol kepada tim medis, dan juga teman media di kota Parepare,”tuturnya saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp. (Samir)

No More Posts Available.

No more pages to load.