Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Banggai Gelar Ziarah di TMP

oleh -7 views
Spread the love
Advertisement

BANGGAI, MITRASATU.com — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Banggai menggelar kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29/6).

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH yang memimpin kegiatan itu diikuti oleh, Wakapolres Kompol Esriyati Ndese SH, MH, Pejabat Utama Polres Banggai, Kapolsek Luwuk dan sejumlah personil.

Kegiatan dimulai dengan peletakkan karangan bunga di tugu prasasti TMP oleh Kapolres, dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh rombongan ziarah.

Baca Juga :   Pemusnahan Ratusan Liter Miras Oplosan dan Puluhan Knalpot Brong Warnai Puncak HUT Bhayangkara ke-74

AKBP Satria mengatakan, ziarah ini rutin dilakukan setiap tahunnya khususnya menjelang Hari Bhayangkara yangtahun setiap tanggal 1 Juli.

“Ini untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan,” ucap AKBP Satria.

Olehnya itu, AKBP Satria berpesan kepada seluruh anggota agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Safari Jumat Kamtibmas, Kapolres Banggai : Sambut Pilkada Serentak 2020 Tanpa Permusuhan

“Diharapkan anggota mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, khususnya ditengah pandemi covid-19,” harap Kapolres.* (Ady)

loading...